«

»

Sep 23

Cetak ini Pos

Griya Cantik & SPA Putri Kedaton

Griya Cantik & SPA Putri Kedaton adalah sebuah rumah cantik yang menghadirkan banyak hal tentang perawatan kulit wajah dan tubuh serta memberikan nuansa perpaduan antara tradisional dan modern. Memadukan ramuan tradisional berupa rempah-rempah yang diproses dengan cara modern sehingga menghasilkan perpaduan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan, kekuatan dan kecantikan secara meyeluruh.
1000451_617526524948485_704834167_n
Perpaduan tersebut lebih mengangkat tradisi budaya yang telah mengakar dari budaya Jawa. Secara umum tradisi pemakaian rempah-rempah atau jamu sudah menjadi budaya tersendiri untuk masyarakat Jawa. Hal ini ditandai dengan peranan jamu yang sangat beragam mulai dari proses kelahiran, masa remaja, dewasa, bahkan sampai masa lanjut usia. Mereka menggunakan rampah-rempah atau jamu dengan maksud untuk menjaga kesehatan, kekuatan, maupun kecantikan. Sebagai unsur budaya, dapat dikatakan bahwa jamu telah berkembang sejak ratusan tahun yang lalu, seiring dengan berkembangnya peradaban masyarakat Jawa. Tradisi meracik jamu atau pengunaan bahan alam sudah membudaya pada periode kerajaan Hindu Jawa. Hal ini dapat dilihat pada prasasti ”Madhapura” dari jaman Majapahit yang menyebut adanya ‘tukang meracik jamu’ yang di sebutAcaraki. Tradisi meracik jamu dapat juga dilihat dari gambar-gambar relief di candi-candi seperti Candi Borobudur atau Candi Penataran yang berupa gambar-gambar pohon kamboja, maja, maja keling, buni, dan orang meracik jamu.
Diantara gambar-gambar di relief tersebut berupa pohon-pohon yang merupakan bahan obat, kosmetik, atau bahan jamu yang sampai sekarang masih digunakan. Dalam kerajaan Mataram Islamyang meliputi Keraton Solo dan Yogyakarta, perkembanan jamu untuk kencantikan semakin pesat , hal ini dapat di lihat dari sesep yang di tulis oleh Sri Sultan Hamengku Buwono yang ke II atau yang di sebut sultan sepuh, yaitu ”Serat Primbon Jampi Jawi” dengan bahasa dan tulisan jawa. Pengunaan bahan alam untuk kencantikan tertuang pula dalam Serat Racikan Boreh Wulang Ndalem. Semua itu menunjukan bahwa leluhur kita kaya akan hasil alam dan mempunyai pengetahuan tentang pengobatan atau maju dalam pengetahuan tentang kasiat tumbuahan yang ada di alam
Hampir seluruh masyarakat, khususnya di Indonesia mengenal kata “jamu”. Jamu yang berasal dari bahasa Jawa merupakan obat tradisional berupa racikan akar-akaran atau tumbuhan. Jamu dapat diartikan sebagai racikan tumbuhan yang digunakan dalam penyembuhan tradisional, pemeliharaan kesehatan dan kecantikan tradisional, serta racikan berkembang di daerah Jawa, termasuk Yogyakarta dan Solo. Dua daerah itu merupakan cikal bakal perkembangan obat tradisional di Indonesia.
Merupakan Java-Spa Factory yang menggabungkan konsep tradisional dikemas dalam konsep modern melandaskan konsepnya berdasarkan Serat Rempah Jawi, Lonyr Taliwang, Lontar Cukildaki, dan Serat Chenthini yang sebelumnya hanya digunakan oleh kalangan bangsawan dan Putri Keraton.
Kini, Putri Kedaton Group menghadirkan produk Putri Kedaton dalam nuansa baru yang tidak hanya mengandalkan konsepback to nature. Namun semua produk Putri Kedaton diproses secara higienis dari rempah-rempah pilihan dan dalam pengawasan tenaga farmasis (Apoteker) profesional. Sehingga dihasilkan produk berkualitas tinggi dan terjamin keamanannya.
Kini telah menghadirkan perawatan untuk wanita Khususnya dengan menggunakan bahan-bahan rempah dan herbal .
Griya Cantik & SPA Putri Kedaton khusus diperuntukan untuk melakukan perawatan kulit tubuh dan wajah ini meliputi perawatan tubuh (body-spa treatment, hand-foot spa), perawatan wajah (facial treatment) dan perawatan rambut (hair treatment),perawatan pasca melahirkan, perawatan untuk menjelang pernikahan dan perawatan khusus untuk kewanitaan lainnya
Selain perawatan juga telah hadir Herbal Lounge yang menyediakan menu-menu andalan Putri Kedaton baik dari makanan maupun minuman yang unik dengan fasilitas hot spot.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://putrikedaton.com/2017/09/griya-cantik-spa-putri-kedaton/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>