«

»

Nov 30

Cetak ini Pos

COMPANY PROFIL PUTRI KEDATON GROUP

logo PKG

 

PUTRI KEDATON GROUP

Hampir seluruh masyarakat, khususnya di Indonesia mengenal kata “jamu”. Jamu yang berasal dari bahasa Jawa merupakan obat tradisional berupa racikan akar-akaran atau tumbuhan. Jamu dapat diartikan sebagai racikan tumbuhan yang digunakan dalam penyembuhan tradisional, pemeliharaan kesehatan dan kecantikan tradisional, serta racikan tumbuhan untuk makanan dan minuman tradisional. Jamu pertama kali berkembang di daerah Jawa, termasuk Yogyakarta dan Solo. Dua daerah itu merupakan cikal bakal perkembangan obat tradisional di Indonesia.

Secara umum, tradisi pemakaian rampah-rempah atau jamu sudah menjadi budaya bagi masyarakat Jawa. Hal ini ditandai dengan peranan jamu yang sangat beragam mulai dari proses kelahiran, masa remaja, dewasa, bahkan sampai masa lanjut usia. Mereka menggunakan rampah-rempah atau jamu dengan maksud untuk menjaga kesehatan, kekuatan, maupun kecantikan. Sebagai unsur budaya, dapat dikatakan bahwa jamu telah berkembang sejak ratusan tahun yang lalu, seiring dengan berkembangnya peradaban masyarakat Jawa. Tradisi meracik jamu atau pengunaan bahan alam sudah membudaya pada periode kerajaan Hindu Jawa. Hal ini dapat dilihat pada prasasti Madhapura” dari jaman Majapahit yang menyebut adanya tukang meracik jamu’ yang di sebut Acaraki. Tradisi meracik jamu dapat juga dilihat dari gambar-gambar relief di candi-candi seperti Candi Borobudur atau Candi Penataran yang berupa gambar-gambar pohon kamboja, maja, maja keling, buni, dan orang meracik jamu.

Di antara pohon-pohon itu, ada yang merupakan bahan obat, kosmetik, atau bahan jamu yang sampai sekarang masih digunakan. Dalam kerajaan Mataram Islam yang meliputi Keraton Solo dan Yogyakarta, perkembanan jamu untuk kencantikan semakin pesat , hal ini dapat di lihat dari sesep yang di tulis oleh Sri Sultan Hamengku Buwono yang ke II atau yang  di sebut sultan sepuh, yaitu ”Serat Primbon Jampi Jawi” dengan bahasa dan tulisan jawa. Pengunaan bahan alam untuk kencantikan tertuang pula dalam Serat Racikan Boreh Wulang Ndalem. Semua itu menunjukan bahwa leluhur kita kaya akan hasil alam dan mempunyai pengetahuan tentang pengobatan atau maju dalam pengetahuan tentang kasiat tumbuahan yang ada di alam.

  1. Sekilas Putri Kedaton

Putri Kedaton Group merupakan Java Spa Factory yang menggabungkan konsep tradisional (nature) yang dikemas dalam konsep modern.Putri Kedaton melandaskan konsepnya berdasarkan Serat Rempah Jawi, Lontar Taliwang, Lontar Cukildaki, dan Serat Chenthini yang sebelumnya hanya digunakan oleh kalangan bangsawan dan putri keraton.

Kini, telah hadir produk Putri Kedaton dalam nuansa baru yang tidak hanya mengandalkan konsep back to nature. Namun semua produk Putri Kedaton diproses secara higienis dari rempah-rempah pilihan dan dalam pengawasan tenaga farmasis (Apoteker) profesional. Sehingga dihasilkan produk berkualitas tinggi dan terjamin keamanannya dengan meluncurkan Putri Kedaton.

Produk Putri Kedaton tidak hanya merambah skala nasional, namun telah merambah dunia internasional dengan export di market Asia, Australia, dan Eropa dalam rangka “Putri Kedaton Go International 2014”. Putri Kedaton juga telah memperluas usaha dibidang spa interior, spa gift, dan spa furniture maupun pelatihan bagi spa therapist sehingga pada tahun 2008 dipercaya oleh beberapa pihak untuk menangani rumah cantik spa.

Visi dan Misi

  1. Sebagai wahana pelestarian budaya, khususnya kecantikan tradisional Indonesia.
  2. Sebagai leader dibidang Java Spa Factory di kawasan nusantara maupun negara-negara ASEAN.
  3. Sebagai media pembelajaran bagi pelajar maupun mahasiswa dalam bidang enterpreuner maupun research

Beberapa Gerai Outlet Putri Kedaton Group

  1. Griya Spa & Kecantikan Putri Kedaton, Yogyakarta
  2. Bodhi Spa & Esthetics, Grand Artos Mall, Magelang
  3. The Outlet Spa Santika Premiere Hotel, Yogyakarta
  4. The Outlet Spa Cakra Kembang Hotel, Yogyakarta
  5. The Outlet Spa Cakra Kusuma Hotel, Yogyakarta
  6. The Outlet SPa Sahid Rich Hotel, Yogyakarta
  7. Lembaga Kursus & Pelatihan
  8. Laboratorium & Produksi
  9. Spa Consultant & Supplier

 

Research and Development

Produk Putri Kedaton diawasi oleh tenaga farmasi yang handal dalam mengawasi, mengembangkan dan meneliti serta memproduksi bahan-bahan SPA untuk menghasilkan produksi SPA yang berkualitas dan terjamin higienitasnya.

  • Training

Putri Kedaton Spa telah membuka kursus dan pelatihan yang diselenggarakan secara rutin mendidik terapis dan para calon pengelola Spa dengan melakukan pelatihan “Spa Therapyst Training” yang diasuh oleh para therapist dan instruktur Spa yang tersertifikasi dengan uji komptensi secara nasional dan internasional. Lembaga Kursus dan Pelatihan Spa Putri Kedaton membuka kesempatan bagi berbagai pihak untuk berperan serta dalam kursus dan pelatihannya baik pelatihan Spa, Tata Kecantikan Kulit dan Rambut dan Sekolah Kepribadian.

  • Kerjasama

Dalam rangka pengembangan bisnis, Putri Kedaton segera membuka kesempatan bagi yang berminat untuk bergabung dalam berbagai bentuk mitra kerjasama. Pengalaman bisnis atau public service dan kelayakan financial menjadi bahan pertimbangan kami dan kami mengutamakan partnership business yang bisa bermitra dengan baik serta berpengalaman dan sukses dalam kepemimpinan atau manajemen dalam berbisnis serta memiliki kemampuan untuk berkembang bersama kami.

 

Tautan permanen menuju artikel ini: http://putrikedaton.com/2015/11/company-profil-putri-kedaton-group/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *